Selamat Datang

Selamat membaca. Semoga bermanfaat !

Minggu, 01 Juli 2012

KERAJINAN KERAMIK DESA KASONGAN

Liburan sekolah tahun ini kami bertiga berangkat ke Yogyakarta. Biasanya kami pergi berdua saja tetapi kali ini, Puji Tuhan bisa tambah satu orang, yakni putriku yang mesem-mesem melulu. Rencana awalnya mau berempat, tapi putraku tidak bisa ikut karena masih sibuk dengan urusan diluar sekolah. Jadinya dia ditinggal dirumah dengan neneknya.
       Perjalanan melalui rute Pantura tanpa hambatan berarti. Kami start jam 06.00 pada hari Senin, 23 Juni dan tiba di Semarang jam 17.00. Menginap di hotel langganan kami, Hotel Bali.
Pantai Parangtritis, cerah dan berangin.
       Keesokkan harinya, pagi-pagi kami melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta menuju ke jalan Wijilan untuk makan siang di rumah makan gudeg terkenal di sepanjang jalan itu. Lalu perjalanan santai dilanjutkan menuju ke laut, Parangtritis.
       Setelah puas berhahahihi, kami memutuskan untuk segera meninggalkan pantai ini dan tidak menunggu sampai sunset karena keterbatasan waktu. Kami langsung menuju ke Malioboro. Di Malioboro kami menghabiskan waktu sampai  malam hari lalu menuju penginapan di daerah Ngampilan, Hotel Citra Indah. Hotel ini memberi fasilitas free wi-fi dan sarapan pagi. Harga kamar cukup kompetitif, untuk kamar Deluxe 2 tempat tidur ( 1queenbed+1singlebed ) permalam Rp. 280.000. Bila mau tambah 1singlebed cukup bayar Rp. 30.000 atau 1queenbed Rp. 50.000.
       Keesokkan harinya kami menuju desa Kasongan untuk wisata belanja keramik. Desanya sudah sangat modern dengan showroom yang megah. Hanya ada beberapa pengrajin rumahan di desa ini yang masih menempati kios sederhana namun koleksi-koleksi  keramiknya tidak kalah menarik.

Keramik Desa Kasongan, Bantul, Yogyakarta
       Sebelum sore kami sudah dalam perjalanan menuju Semarang untuk bermalam di sebuah guesthouse diutara kota. Keesokkan harinya, pagi-pagi sekali kami sudah bersiap berangkat menuju ke Jakarta, karena takut terjebak macet.
Tidak lupa mampir di toko TJOA-nya Om Budi untuk membeli oleh-oleh di Brebes. Sampai di Cibinong waktu sudah menunjukkan jam 22.00. Puas dan capek. Sampai jumpa di wisata yang akan datang.