Selamat Datang

Selamat membaca. Semoga bermanfaat !

Kamis, 10 Oktober 2013

BEIJING ROAD.

Beijing Road diwaktu malam, bermandi gemerlap lampu

Tampak depan sebuah Department Store di Beijing Road (gbr.A)
Tampak dalam Department Store (gbr. A)
Lebih mirip museum ditengah-tengah keramaian. Pada bawah kaca terdapat batu dan reruntuhan pilar dari bangunan istana dan tempat bersejarah dari berbagai dinasti di China

Di jalan ini terdapat Rumah Makan Indonesia!


       Di depan Resto ini ada seorang gadis Chinese berpakaian Kebaya Encim menyambut tamu. Para pengunjung resto ini wajahnya sangat familiar dengan senyum simpul dan ramah khas Indonesia.

Didepan Beijing Road.

       Untuk menuju lokasi bisa menggunakan Metro Subway Line 1 atau Line 2 turun di Gongyuanqian Station. Saat kami disana, karena kami menginap di daerah Haizhu Square, maka Bus yang menuju ke Beijing Road adalah Bus 236, turun di Wenchang Road Bus Stop. Naik bus lebih murah, hanya 2 Yuan (flat).
       Barang-barang yang dijual di Beijing Road sangat beragam, mulai dari yang branded dan produk non-branded, dari yang harganya lumayan mahal sampai yang murah meriah. Kalau dibanding-bandingkan dengan harga barang-barang tersebut di Jakarta, ternyata tidak berbeda jauh. Rata-rata toko disini sudah memasang harga pas pada produk dagangannya, tetapi tidak jarang yang mengadakan diskon mulai dari 10% hingga 50% untuk produk-produk tertentu yang sudah lewat musimnya.