Selamat Datang

Selamat membaca. Semoga bermanfaat !

Kamis, 10 Oktober 2013

YUEXIU PARK

Patung Lima Kambing (The Five Rams Statue) di Yuexiu Park, Guangzhou menjadi Landmark Kota Guangzhou.

Pintu Masuk Utama Yuexiu Park. Berada tepat disebelah kanan pintu keluar (Exit B1) Yuexiu Subway Station.


Toilet bersih di dekat pintu masuk utama

Jalan menuju ke Patung Lima Kambing



Prasasti Patung Lima Kambing

Saat berkunjung ke Yuexiu Park, 2013. Capeknya naik turun tangga....!

Toko Souvenir

Stadion


Peta Yuexiu Park

Tampak depan Stadion
        Yuexiu Park dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk. Pada saat kami berkunjung bertepatan dengan Perayaan Hari Kemerdekaan China yang jatuh pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya, dimana seluruh kantor dan instansi pemerintah tutup dan diliburkan hingga 10 hari, sehingga tempat-tempat wisata menjadi begitu ramai dengan pengunjung yang berasal dari berbagai tempat disekitarnya.
       Taman ini menjadi paru-paru bagi kota Guangzhou yang hiruk-pikuk oleh ramainya perdagangan serta gedung-gedung pencakar langit dan menjadi tempat bersantai dan berolahraga terutama bagi para manula.
Yuexiu Park merupakan taman terluas di Guangzhou, membentang seluas 860.000 m2 dan terdiri dari tujuh bukit utama serta tiga buah danau buatan.
       Untuk menuju Yuexiu Park dapat menggunakan alat transportasi termurah yakni Metro Subway Line 2 dan turun persis di dekat Gerbang Utama. Selain itu ada empat pintu gerbang lainnya yakni South Gate, East Gate, West Gate dan North Gate. Gerbang Utama disebut Facet Gate.
       Waktu kunjungan yang tepat adalah pada pagi hari dimana udara masih sangat sejuk dan matahari belum terik, walaupun pada dasarnya taman ini teduh karena banyak terdapat pohon, tetapi bila kesiangan suasananya menjadi lebih ramai dan padat oleh pengunjung.
  
Pertunjukan nyanyian khas 'Cantonese Opera'