Selamat Datang

Selamat membaca. Semoga bermanfaat !

Senin, 05 Januari 2015

BROMO

       Akhirnya kesampaian juga mengunjungi Gunung Bromo. Kali ini aku berangkat bersama rombongan tour dari Laguna Mandiri, Jakarta. Perjalanan mencapai 14 jam dari kota Yogyakarta, menuju Probolinggo karena padatnya arus lalu lintas pada liburan akhir tahun ini. Tiba pada pukul 05.30 di Hotel Bromo Asri, kami beruntung karena minibus shuttle kami masih setia menunggu.
Satu setengah jam kemudian kami tiba di Hotel Lava View, Cemoro Lawang. Untuk menuju ke lokasi kami menaiki mobil jeep. Satu buah jeep dapat membawa 7 sampai 8 orang.
       Menurut info, ada sekitar 700 unit mobil jeep yang beroperasi saat ini, Mereka adalah paguyuban pemilik kendaraan jeep untuk disewakan kepada para pengunjung kawasan Bromo yang anggotanya berasal dari kota Probolinggo, Malang dan sekitarnya. Karena kami mempercayakan segala akomodasi dan transportasi kepada pihak tour, maka kami dikenakan charge sebesar Rp. 200.000 per-orang. Itu sudah termasuk sewa minibus shuttle dan jeep untuk pulang-pergi serta makan pagi di Hotel Bromo Asri.


Antrian di depan WC Umum yang jumlahnya hanya 4. Sangat minim.









       Karena keterbatasan waktu, rombongan kami tidak menaiki tangga lereng Gunung Bromo untuk melihat kawahnya. Saat kami meninggalkan lokasi, matahari sudah panas menyengat, mengganti pagi yang tadi berkabut dan gerimis, dimana suhunya mencapai 11 derajat celcius.
Mudah-mudahan ada lain kesempatan untuk kembali menyaksikan keindahan karya Tuhan ini.